Sabtu 03 Mar 2018 13:07 WIB

Din dan Sejumlah Politisi Gaek Kumpul Petang Ini, Ada Apa?

Para tokoh papan atas Indonesia ini dijadwalkan hadir pada Rakernas DPN Srikandi PP.

Rep: Muhammad Subarkah/ Red: Budi Raharjo
Pemuda Pancasila (ilustrasi)
Pemuda Pancasila (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,Jakarta -- Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar-Agama dan Peradaban, Din Syamsuddin dan beberapa politisi senior Senayan, dijadwalkan bertemu di sebuah hotel di Jakarta petang ini, Sabtu (3/3). Terdapat nama Ketua Umum DPP PAN sekaligus Ketua MPR RI Zulkifli Hasan; Ketua DPR RI Bambang Soesatyo; Putri Proklamator RI Rachawati Seokarno Putri; Putri Presiden RI ke 2, Mamik Soeharto; serta beberapa tokoh Nasional ternama lainnya yang direncanakan hadir.

Para tokoh papan atas Indonesia ini dijadwalkan hadir pada Rakernas Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Pemuda Pancasila, yang akan berlangsung 3-5 Maret 2018. Agenda besar ini, menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Zulkifli HasanM. Demikian, rilis yang diterima Republika.co.id.

Ketua Pelaksana Rakernas I DPN Srikandi PP, Novita Wijayanti menjelaskan, pelaksanaan Rakernas I selama tiga hari, akan dihadiri kurang lebih 500 peserta se-Indonesia. Acara ini diharapkan menjadi pertemuan secara Nasional, setelah pengurus DPN Srikandi PP Periode 2015-2020 terbentuk Mei 2015 silam.

“Alhamdulillaahirabbil’alamin, mohon doanya agar semua peserta dapat berkumpul di Jakarta, dalam rangka memenuhi panggilan sejarah. Dalam rangka memenuhi panggilan Ibu Pertiwi untuk turut menegakkan ideologi Bangsa, Ideologi Negara, dan ideologi kita semua, yakni Pancasila. Insya Allah sampai dengan hari Ahad mendatang, peserta akan menggodok banyak Program, hingga penutupannya,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Dikatakannya, tema Rakernas kali ini adalah “Wanita Sebagai Guru Utama Bangsa”, dalam rangka memperkuat perempuan yang ada di Ormas Pemuda Pancasila, agar secara riil, akan terus menerus menjadi suri tauladan di manapun berada. Bahkan, menjadi sosok-sosok utama di setiap posisi, dan menjadi pemecah persoalan Bangsa, dimanapun Srikandi Pemuda Pancasila berada.

“Maka, pada akhirnya nanti, Srikandi Pemuda Pancasila akan menjadi bagian strategis dari para pembangun bangsa Indonesia, para pendekar dan pelopor pembangunan wanita Indonesia, dan intinya akan menjadi guru utama, bagi semua insan Srikandi Pemuda Pancasila, dan Srikandi  Indonesia pada umumnya,” jelasnya.

Dikatakan, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, Japto S Soerjosoemarno, beserta ibu direncanakan hadir hingga selesainya acara. Menurut Novita, beberapa  narasumber  nasional direncanakan menjadi pembicara kunci selama Rakernas. Mereka akan memberi wejangan, arahan, serta limpahan ilmu serta pendalaman berbagai ilmu pengetahun kepada seluruh peserta, usai pembukaan.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Srikandi PP Sarimaya mengatakan, rakernas ini merupakan forum Rapat Kerja tertinggi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DPN Srikandi PP, minimal 1 (satu) kali dalam periode masa bakti.

“Perlu diketahui bahwa Rekernas ini memiliki wewenang, membahas dan menetapkan Program kerja jangka pendek, Program Kerja jangka menengah dan Program Kerja jangka panjang. Jadi, raker ini akan menetapkan target penuntasan konsolidasi kelembagaan mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa,” ujar Sarimaya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pada Rakernas ini semua Pengurus Wilayah, Majelis Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan  Cabang, Pembina Srikandi PP, dan seluruh pengurus DPN Srikandi PP, akan hadir.

“Saya berharap, dimanapun Srikandi PP berada, maka mereka harus memiliki sifat layaknya sirup. Apa sifat  sirup, bahwa sirup disamping memberikakn warna, sirup juga memberikan rasa agar eksistensi Srikandi PP dapat dirasakan kehadirannya melalui program-program sosial yang dibutuhkan oleh masing-masing lingkungannya,” demikian harapan Ketum Srikandi PP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement