Rabu 28 Feb 2018 22:38 WIB

Idrus: Apapun Keputusan Jokowi, Golkar Sami'na Waatho'na

Golkar menyerahkan sepenuhnya pemilihan Cawapres ke Jokowi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bayu Hermawan
 Menteri Sosial Idrus Marham
Foto: REPUBLIKA/Debbie Sutrisno
Menteri Sosial Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Politikus Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) kepada Joko Widodo (Jokowi). Idrus menegaskan apapun keputusan Jokowi, Golkar akan tetap mendukung.

"Pencalonan Jokowi adalah panggilan ideologis, panggilan doktrinal, panggilan politik dan panggilan perjuangan, sehingga tidak akan berubah," tegasnya di Kabupaten Cianjur, Rabu (28/2).

Pria yang menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) itu mengatakan, keputusan mendukung Jokowi sudah sejak 2016, melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan Munaslub Golkar. Terkait kriteria Cawapres, Idrus mengatakan Golkar menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi.

Ia yakin, Jokowi akan memilih pendamping yang terbaik. Khususnya lanjut dia figur yang memiliki kontribusi untuk elektabilitas dan kontribusi pada kepemimpinan serta memiliki jaringan sosial yang ada.

Namun kata Idrus, secara subyektif Golkar tentu ingin ketua umumnya menjadi pendamping. Akan tetapi sambung dia Golkar akan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih Cawapres pada 2019 nanti.

"Apapun keputusan Pak Jokowi, Golkar akan sami'na wa atho'na," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement