Selasa 30 Jan 2018 02:40 WIB

Gorontalo Kembangkan Destinasi Wisata Air Panas Talumopatu

Kolam air panas Talumopatu belum dikelola maksimal.

Kolam pemandian air panas yang terletak di Nashusiobara, Jepang
Foto: Dailymail
Kolam pemandian air panas yang terletak di Nashusiobara, Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan mengembangkan wisata kolam renang air panas Desa Talumopatu, Kecamatan Mootilango. Objek wisata tersebut dinilai belum kelola dengan maksimal.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (29/1), mengatakan kolam air panas tersebut memiliki potensi yang menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan sebagai penyangga Pendapatan Asli daerah (PAD) untuk desa.

"Saya meminta kepada pemerintah desa untuk melakukan perbaikan pengelolaan tempat wisata yang sangat berpotensi ini, karena pengelolaan merupakan hal dari desa," ujarnya.

Sebagai langkah awal, Nelson meminta agar seluruh pihak secara bersama-sama untuk membersihkan lokasi air panas dan juga kolam agar dapat segera dimanfaatkan. "Pemerintah daerah tidak mau mengintervensi terkait pengelolaan, namun saya mengimbau agar objek wisata ini segera dapat dijalankan lagi," tegasnya.

Nelson menjelaskan jika dikembangkan dengan baik, pariwisata di desa mampu memperbesar pendapatan desa, dan pemanfaatannya diharapkan memberikan sumbangan bagi pembangunan ekonomi. "Lokasi ini sangat pantas untuk dikembangkan, selain memiliki kolam air panas, keindahan alam dan kehidupan masyarakat dari berbagai suku menjadi daya tarik bagi wisatawan," kata dia lagi.

Ia pun meminta agar pemerintah desa segera berkoordinasi dengan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata untuk pengembangannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement