Selasa 23 Jan 2018 17:22 WIB

Hanura Kubu Daryatmo Bantah Laporkan Oso ke BK DPD

Beredarnya pesan Whatsapps yang mengatakan akan ada pelaporan Oso ke BK DPD

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding(kiri)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding(kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Hanura kubu Daryatmo, Syarifudding Sudding membantah informasi yang beredar jika pihaknya akan melaporkan Oesman Sapta ke Badan Kehormatan (BK) DPD RI. Bantahan Sudding ini terkait beredarnya pesan Whatsapps yang mengatakan akan ada pelaporan Oesman Sapta oleh kubu Daryatmo yang mengatasnamakan dirinya.

"Pesan itu tidak benar, kami tidak mencampuri urusan internal DPD. Tolong disebarkan itu berita hoaks yang sengaja disebarkan," kata Sudding kepada wartawan, Selasa (23/1).

Sudding memegaskan tidak ada kaitannya persoalan internal Hanura dengan DPD RI. Akan tetapi ia menegaskan Hanura kubu Daryatmo telah resmi memecat Oso karena dianggap menyalahi aturan kepartaian.Terkait soal pelaporan Hanura kubu Sudding ke BK DPD, Anggota BK DPD Dedi Iskandar mengatakan belum ada informasi resmi dari sekretariat BK DPD soal pelaporan Oso tersebut.

Namun ia mengakui pesan Whatsapps soal Hanura kubu Sudding akan melaporkan Oso memang telah menyebar di Anggota BK DPD."Tapi kalau belum masuk ke sekretariat ya belum resmi ada pelaporan," tegasnya.

Sebelumnya beredar pesan Whatsapp bahwa kubu Hanura Daryatmo mengatasnamakan Syarifuddin Sudding akan melaporkan Oso ke BK DPD. Namun hal itu dibantah oleh Sudding. Berikut pesan Whatsapp tersebut;

"Selamat Pagi Sahabat sahabat Wartawan, pagi ini. Jam 10.00 Kami pengurus DPP HANURA akan datang ke Badan Kehormatan DPD RI untuk melaporkan Saudara Oesman Sapta Oddang (OSO) dan juga Ke Ketua MPR RI utk melaporkan beberapa Prilaku yg tidak pantas dan layak dilakukan sebagai pejabat publik (wakil ketua MPR dan Ketua DPD) serta selama menjabat ketua Umum Hanura sehingga di pecat sbagai ketua Umum Hanura..SyarifuddinSuddingSekjen DPP HanuraMakasih banyak"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement