Selasa 02 Jan 2018 11:50 WIB

Jokowi Sengaja Ajak Cak Imin Saat Peresmian KA Bandara

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Jokowi saat meresmikan kereta Bandara Soetta, Senin (2/1).
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Presiden Jokowi saat meresmikan kereta Bandara Soetta, Senin (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tampak akrab dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan pengoperasiaan Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Seotta). Muhaimin terus menempel Jokowi mulai dari penekanan tombol peresmian hingga mencoba naik kereta mulai dari stasiun Bandara hingga ke Stasiun Sudirman Baru.

Ketika disinggung keberadaan Muhaimin Iskandar, atau akrab disapa Cak Imin, dalam peresmian ini, Jokowi menuturkan bahwa dia sudah lama tidak bertemu dengan Cak Imin. Untuk itu, Jokowi kemudian menghubunginya dan mengajak berbincang sambil peresmian kereta bandara.

"Ya saya lama enggak ketemu dengan beliau. Terus kemarin saya telpon, saya bilang ketemu di bandara aja sambil naik kereta bandara," ujar Jokowi usai menjajal kereta dari bandara ke Sudirman Baru, Selasa (2/1).

Menurutnya, ajakan kepada Cak Imin untuk ikut serta dalam peresmian ini tidak mendadak. Hal ini direncanakan karena Jokowi langsung mengajaknya dalam acara peresmian ini.

Muhaimin Iskandar terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan pengoperasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1). Dia mendampingi Jokowi sejak sebelum tiba di stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Sesaat sebelum tiba di tempat acara, Cak Imin tampak akrab bercengkrama dengan Jokowi. Bahkan keduanya berjalan berdampingan. Sedangkan para menteri yang akan ikut meresmikan ini justru berjalan di belakang keduanya.

Ketika tampil di atas panggung, Cak Imin pun tampak bersama-sama dengan Jokowi, Menteri PUPR Basuki, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Menteri BUMN Rini Soemarno ikut serta menekan tombol sebagai tanpa peresmian operasional kereta bandara.

Tak sampai di situ, Cak Imin pun ikut rombongan Jokowi untuk menjajal kereta bandara dari stasiun bandara hingga stasiun Sudirman Baru di Jakarta Pusat. Bahkan dia sampai duduk berdampingan dengan Jokowi. Mereka pun berbincangan dengan Rini Soemarno yang menjelaskan mengenai kondisi kereta dan sensasi yang akan dirasakan setiap penumpanh kereta Bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement