Rabu 06 Dec 2017 23:04 WIB

Irwansyah Terima Tiga Penghargaan Enterpreneur Award 2017

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Joko Sadewo
Wali Kota Kota Pangkal Pinang menerima  tiga penghargaan dengan kategori pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Penghargaan diterima oleh Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah dalam ajang Walikota Enterpreneur Award 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/12) malam
Foto: republika/silvi setiawan
Wali Kota Kota Pangkal Pinang menerima tiga penghargaan dengan kategori pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Penghargaan diterima oleh Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah dalam ajang Walikota Enterpreneur Award 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/12) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Pangkalpinang memperoleh tiga penghargaan dalam Wali Kota Enterpreneur Award 2017 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. Ketiga kategori yang diperolah adalah pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

Penyerahan penghargaan diberikan diHotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/12). Wali Kota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah mengatakan penghargaan tersebut didekasikan untuk semua masyarakat di Kota Pangkal Pinang.

Saat ini, kata Irwansyah, Pangkalpinang tengah fokus untuk meningkatkan potensi medical tourism. Dimana Pemkot Pangkalpinang membangun sebuah konsep rumah sakit bertemakan Green Hospital.

"Pada tanggal 5 Desember 2017 ini, pembangunan fisik 100 persen rumah sakit green hospital pertama seharga 200 milyar rupiah udah selesai dilaksanakan di Pangkal Pinang," kata Irwansyah di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (6/12) malam.

Hal yang menarik dari konsep tersebut yaitu, rumah sakit dengan konsep green hospital di Pangkal Pinang merupakan yang partama di Indonesia. Ia selaku Wali kota, mengapresiasi seluruh aparatur sipil di Pangkal Pinang yang telah berusaha mewujudkan hal tersebut.

"Kami sudah menggunakan green hospital yang memang di RPJMN (Rencan Pembangunan Jangka Menengah Nasional), Pangkalpinang yang baru mewujudkan impian dari RPJMN itu, dari program bapak Presiden," kata Irwansyah, yang juga menjadi salah satu kuda hitam di Pilkada Sumatera Selatan.

Untuk kedepannya, ia mengatakan akan selalu melakukan yang terbaik, khususnya untuk Kota Pangkalpinang. "(Kami) berkoneksi dengan smart city, kami akan konsen untuk melakukan tentunya, teknologi yang berkaitan dengan kesehatan, baik dari sisi administrasinya, pelayanannya, dan lain sebagainya," tambahnya.

Dan juga, ia berharap agar medical tourism pertama di Indonesia tersebut menjadi semakin baik ke depannya. "Nah ini baru kami gulirkan, mudah-mudahan dalam beberapa tahun ke depan, medical tourism Pangkalpinang bisa menjadi pineng (pinengnya Indonesia) layaknya pineng di Malaysia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement