Kamis 07 Dec 2017 04:11 WIB

Muhammad Irwansyah Dominasi Wali Kota Entrepreneur Award

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Reiny Dwinanda
Wali Kota Kota Pangkal Pinang menerima  tiga penghargaan dengan kategori pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Penghargaan diterima oleh Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah dalam ajang Walikota Enterpreneur Award 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/12) malam
Foto: republika/silvi setiawan
Wali Kota Kota Pangkal Pinang menerima tiga penghargaan dengan kategori pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Penghargaan diterima oleh Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah dalam ajang Walikota Enterpreneur Award 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/12) malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam acara penyerahan penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award 2017 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (6/12) malam, Kota Pangkal Pinang meraih tiga penghargaan dengan kategori pendidikan, kesehatan dan pariwisata. 

Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah, mendedikasikan penghargaan tersebut untuk semua masyarakat di Kota Pangkal Pinang.

"Saat ini Pangkal Pinang tengah fokus untuk meningkatkan potensi medical tourism dengan membangun sebuah konsep rumah sakit bertemakan green hospital," ujar Irwansyah di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (6/12) malam.

Green hospital tersebut telah selesai dibangun pada Selasa (5/12). Konstruksinya menelan bujet Rp 200 miliar rupiah.

"Green hospital di Pangkal Pinang merupakan rumah sakit berkonsep hijau partama di Indonesia," ungkapnya.

Ia menjelaskan, green hospital terdapat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di Pangkal Pinang. 

Untuk kedepannya, Irwansyah akan menghubungkan green hospital tersebut dengan smart city. 

"Kami akan konsentrasi untuk memanfaatkan teknologi yang berkaitan dengan kesehatan, baik dari sisi administrasinya, pelayanannya, dan lain sebagainya," kata Irwansyah.

Ia berharap agar medical tourism pertama di Indonesia tersebut menjadi semakin baik kedepannya. "Ini baru kami gulirkan. Mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan, medical tourism Pangkal Pinang bisa menjadi (seperti) Penang, layaknya di Malaysia," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement