Rabu 15 Nov 2017 14:01 WIB

Dilirik PDIP, Irwansyah Juga Fokus Urus Pangkalpinang

Wali KotaPangkalpinang, Mohammad Irwansyah
Foto: istimewa/doc pribadi
Wali KotaPangkalpinang, Mohammad Irwansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekalipun masuk dalam penjaringan PDIP di Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel), Wali Kota Pangkalpinang Mohammad Irwansyah tetap fokus menjalankan tugas wali kotanya.

Saat ini, Irwansyah menjalin kerjasama dengan Rudi Center untuk penyelenggaraan operasi katarak gratis buat warganya. Ratusan warga penderita katarak terlihat ramai-ramai mendatangi RSUD Depat Hamzah Kota Pangkalpinang, yang menjadi lokasi kegiatan.

“Ini acara sudah kali ketiga di Pangkalpinang. Per hari ini sudah lebih dari 383 orang dioperasi,” kata Irwansyah yang biasa disapa dengan panggilan Wawan tersebut, dalam siaran pers, Rabu (15/11).

Wawan mengatakan, dirinya memang juga mulai aktif bergerilya dalam rangka sosialisasi persiapan Pilkada Sumsel, jika nanti dicalonkan PDIP, namun ia juga tetap memastikan masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Belitung tetap terlayani dengan baik.

“Antusiasme masyarakat dari kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan sangat tinggi. Mereka juga ramai-ramai mengikuti operasi ini,” kata Bendahara DPD PDIP Bangka Belitung ini.

Irwansyah bersama dengan Giri Ramanda Kiemas menjadi masuk kandiat kuat yang akan diusung PDIP. Keduanya tengah menjalani masa fit and proper test dalam rangkaian penjaringan cagub Sumsel. Kabarnya PDIP akan mengambil putusan dalam waktu dekat soal kandidat yang bakal diusung di Pilgub Sumsel. “Kalau dipercaya oleh partai saya prinsipnya siap mengabdikan diri di tanah leluhur,” kata Wawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement