Jumat 03 Nov 2017 21:32 WIB

Ajak Jadi Hotel Syariah, MES DKI Segera Surati Alexis Group

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MES DKI Jakarta Rezza AB Artha
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Ketua MES DKI Jakarta Rezza AB Artha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta mengajak Hotel Alexis bertransformasi menjadi hotel syariah. MES berencana akan menjemput bola dengan menyurati Alexis Group awal pekan ini.

"Kami akan kirimkan surat ke mereka. Kami akan buka komunikasi dengan kirim surat. Nanti kita lihat respon mereka bagaimana. Kalau tertarik kami siap dampingi," kata Ketua MES DKI Jakarta Reza Artha di Kompleks Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

Menurut Reza, langkah ini merupakan mandat dari Wakil Gubernur Sandiaga Uno untuk bersikap lebih proaktif. Ia mengatakan MES akan menyiapkan diri selama beberapa hari ke depan agar tindakan yang dilakukan lebih terencana.

MES akan menggelar rapat internal dengan melibatkan divisi riset dan penyuluhan serta divisi lifestyle. Kedua divisi ini akan fokus bekerja untuk mengembangkan wisata syariah di Jakarta.

"Kita rapat internal, susun semua bahan. Insya Allah awal minggu depan action," kata dia.

Saat ini, MES sedang bekerja menyiapkan data-data yang diperlukan untuk pengembangan wisata syariah. Salah satunya mendata hotel-hotel syariah di Jakarta. MES juga mulai menawarkan hotel-hotel konvensional untuk berkonversi menjadi hotel syariah, salah satunya melalui KADIN.

Ia menjanjikan pendampingan gratis bagi hotel-hotel yang bersedia melakukan konversi. Apabila membutuhkan layanan dan lebih profesional dan advance, MES juga siap menyediakan.

MES akan membuat tim khusus serta panduan pelaksanaan hotel syariah. Panduan itu akan dibuat berdasarkan peraturan yang berlaku, fatwa MUI, serta aturan-aturan lain yang terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement