Kamis 26 Oct 2017 23:38 WIB

Hotel di Solo Mulai Dibanjiri Tamu Pernikahan Kahiyang

Rep: Andrian Saputra/ Red: Elba Damhuri
Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat menjelaskan persiapan pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu Putri dengan Bobby Nasution
Foto: Republika/Andrian Saputra
Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat menjelaskan persiapan pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu Putri dengan Bobby Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO ---  Jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo sejumlah hotel di kota Solo mulai kebanjiran pesanan kamar. Syariah Hotel Solo misalnya, sejak dua pekan terakhir tamu undangan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution telah melakukan reservasi kamar hotel.

Dari 360 kamar yang ada di Syariah Hotel, separuhnya sudah dipesan untuk tanggal 6 sampai 8 November mendatang. "Hampir 200 kamar sudah dipesan, pemesanan kamar terus meningkat dua pekan terakhir," tutur Humas Syariah Hotel Paramita pada Kamis (26/10) siang.

Kendati demikian, dia menjelaskan tak ada kenaikan tarif sewa kamar di Syariah Hotel Solo. Terdapat beberapa tipe kamar, yakni Standar, Duluxe, Superior dan Family Swift. Sejumlah tamu VIP pernikahan Kahiyang dan Bobby pun telah memesan kamar-kamar di Syariah Hotel.

"Kami juga sediakan menu sarapan khusus untuk tamu berupa menu makanan tradisional Solo. Kami juga tingkatkan kemanan hotel dan menyiapkan transportasi untuk ke lokasi acara," kata Paramita.

Manager Komunikasi Kusuma Sahid Prince Hotel Solo (KSPH), Tia Kristiyanti, mengatakan pemesanan kamar untuk tanggal 8 November telah mencapai 20 persen. Dia memperkirakan pemesanan kamar meningkat sepekan jelang pernikahan Kahiyang dan Bobby.

KSPH Solo memasang tarif untuk Royal Swite Room Rp 15 juta per malam sedangkan untuk tipe luxury room Rp 2 juta per malam. Sementara untuk kamar standar Rp 450 ribu per malam.

"Persiapan kita lebih ke kebersihan dan keamanan. Menu-menu kami selalu hadirkan tradisional selain ada barat dan cina," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement