Rabu 11 Oct 2017 18:14 WIB

Nasdem Tegaskan Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2018

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh, menegaskan dukungan pihaknya kepada Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Surya berharap Khofifah segera menentukan pasangannya yang akan mendampingi sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendatang.

"Nasdem sudah memberi dukungan kepada Bu Khofifah untuk maju pada Pilkada 2018 sebagai Cagub Jatim. Kami menaruh harapan besar dan misi besar Nasdem agar bisa diamanatkan kepada Khofifah menyangkut gerakan perubahan bagi bangsa ini," jelas Surya di Kantor DPP Nasdem, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Dia melanjutkan, Nasdem memberi waktu kepada Khofifah untuk menentukan cawagub pasangannya. Selain itu, koalisi dengan parpol lain yang akan mengusung Khofifah masih terus dijajaki oleh Nasdem.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama Bu Khofifah menetapkan wakilnya. Mungkin ini nanti akan mendiskusikan ini itu, apakah ada kesepakatan mencari waktu tepat, koalisi partai pendukung lain dan sebagainya. Kami harap penetapan cagub-cawagub Jatim nanti sungguh-sungguh bisa dilaksanakan secara profesional dengan niat baik," jelas Surya.

Sementara itu, terkait alasan dukungan kepada Khofifah, Surya menegaskan bahwa kader Nahdatul Ulama (NU) tersebut adalah sosok yang tepat. Karena itu, dukungan yang ditegaskan oleh Nasdem menandakan komitmen terhadap kesiapan Khofifah di Pilkada Jatim 2018.

"Kami yakin Bu Khofifah adalah sosok yang tepat," tegas Surya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement