Rabu 27 Sep 2017 20:43 WIB

IDI Sudah Bentuk Tim Ahli untuk Periksa Setya Novanto

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Ketua DPR RI Setya Novanto
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Ketua DPR RI Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi enggan berkomentar terkait foto viral Setya Novanto yang sedang terbaring di dalam ruang rawat rumah sakit. Menurutnya, IDI sudah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Ketua DPR RI itu.

"Aduh, saya belum berani komentar karena ini sudah kita limpahkan ke tim," ujar Adib saat dihubungi Republika.co.id melalui sambungan telepon, Rabu (27/9) malam.

Menurut Adib, IDI kini sudah membentuk tim yang nantinya langsung berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, proses yang dilakukan tim tersebut sudah berjalan. Tim tersebut berisi para ahli yang paham soal penyakit yang diderita oleh Ketua DPR-RI yang tersangkut kasus korupsi KTP-el itu.

"Sedang dalam proses di tim itu yang koordinasinya langsung ke KPK. Tim-tim ahli yang berkaitan dengan penyakit yang diderita (Setya Novanto)," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan telah memerintahkan institusinya mengirim surat ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kondisi kesehatan Setya Novanto selaku tersangka kasus proyek pengadaan KTP-el. Agus mengakui, pemeriksaan kesehatan Novanto juga perlu dilakukan oleh IDI agar hasil pemeriksaan terhadap Ketua DPR RI itu netral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement