Kamis 24 Aug 2017 20:37 WIB

Awal September, Ada Festival Ngidam di Bekasi

Rep: Christiyaningsih/ Red: Qommarria Rostanti
Para peneliti telah mempelajari bahwa mengidam makanan berasal dari emosi atau memori.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Para peneliti telah mempelajari bahwa mengidam makanan berasal dari emosi atau memori.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa kehamilan hingga menyusui menjadi momen yang dinantikan oleh para ibu. Banyak proses yang tak terlupakan selama hamil salah satunya mengalami ngidam.

Ngidam ditandai dengan besarnya dorongan keinginan akan suatu hal, pada umumnya terkait konsumsi makanan atau minuman tertentu. Untuk membantu para ibu menikmati masa ngidam, produsen susu SGM menghasilkan Festival Ngidam SGM Bunda. Festival ini akan berlangsung pada 2 hingga 3 September mendatang di Summarecon Mall Bekasi.

Marketing Manager Nutricia Sarihusada, Christina Natalia, mengatakan dalam acara tersebut para ayah dan ibu dapat berkonsultasi seputar kehamilan dan nutrisi secara cuma-cuma. "Pengunjung juga bisa mengikuti talkshow edukatif dengan dokter spesialis kandungan dan psikolog," ujar Christina dalam acara Media Gathering Festival Ngidam SGM Bunda, Kamis (24/8).

Ada pula konsultasi perencanaan keuangan menjelang masa kelahiran oleh perencana keuangan Prita Ghozie. Selain itu, Festival Ngidam diwarnai berbagai aktivitas gratis seperti kelas senam hamil, edukasi laktasi, tips tetap cantik saat hamil dan menyusui, hingga demo masak bernutrisi. "Para ibu dan calon ibu juga bisa menikmati program 'Ngidam Dimanja' melalui layanan perawatan kecantikan, pijat relaksasi, hingga terapi musik hamil serta 'Ngidam Ketemu Artis'," kata Christina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement