Jumat 18 Aug 2017 07:33 WIB

Megawati Sumbang Pohon untuk Hijaukan Simpang Susun Semanggi

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah kendaraan melintasi Jembatan Simpang Susun Semanggi di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat (28/7).
Foto: Rivan Awal Lingga/Antara
Sejumlah kendaraan melintasi Jembatan Simpang Susun Semanggi di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri akan menyumbang pohon untuk mempercantik kawasan Simpang Susun Semanggi (SSS). Jenis pohon yang disumbangkan adalah pohon baobab.

Megawati, Djarot menuturkan, sudah melakukan pembibitan terlebih dahulu. Ada lima pohon yang akan disumbangkan dengan tinggi tujuh meter. Pohon tersebut dapat hidup 80 hingga 100 tahun dan dapat menyimpan cadangan air.

"Saya tadi diminta untuk menggali lebih dulu di beberapa titik. Sebulan kemudain bisa dipindahkan disini sehingga untuk mempercantik lingkungan sini (Simpang Susun Semanggi)" kata Djarot di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Selain itu, Djarot juga berpesan pada semua warga Jakarta atau warga daerah lainnya agar tidak mengotori Simpang Susun Semanggi.  "Siapapun yang jahil akan kita kejar minta pertanggungjawaban. Kalau perlu kita berikan sanksi sosial suruh bersihkan lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Simpang Susun Semanggi (SSS) diresmikan bertepatan dengan HUT ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Simpang Susun Semanggi ini.

Presiden RI Jokowi datang pukul 19.09 WIB didampingi oleh sang istri, Iriana Joko Widodo. Presiden RI ini tiba dengan mengenakan batik warna biru tua-coklat bercorak kupu-kupu dan pohon kelapa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement