Kamis 06 Jul 2017 16:41 WIB

Kapolri: Kita Sudah Dapat Sketsa Penyerang Novel, Kita Buru

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan tim penyidik sudah mendapatkan wajah terduga pelaku penyiraman Novel Baswedan. Penyidik mendapatkan wajah tersebut melalui sketsa yang dibuat berdasarkan dari keterangan para saksi.

Menurut Tito saat ini penyidik tengah mencari orang yang wajahnya mirip seperti yang ada di dalam sketsa. Namun mantan Kepala BNPT ini enggan memaparkan sampai mana proses pencarian tersebut.

"Kita sudah membuat sketsa wajahnya nanti kita akan mencari orang yang ada di sketsa wajah itu," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Tito menjelaskan bahwa sketsa tersebut dibuat oleh saksi yang melihat langsung dua orang terduga pelaku yang menaiki speda motor sesaat sebelum peristiwa penyiraman air keras terjadi.  

"Saya tidak bisa sampaikan semua ya, kita sudah mendapatkan saksi-saksi. Saksi yang melihat orang sebelum beberapa menit kejadian yang mencurigakan naik sepeda motor berdua itu kita juga sudah membuat sketsa wajahnya," ujar Tito.

Selain itu, ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini, dlam pertemuan silaturrahmi dengan para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga dibahas perihal keberangkatan tim penyidik ke Singapura.

Meskipun tidak diberitahukan kapan keberangkatannya, namun Tito memaparkan bahwa tim akan berangkat melakukan pemeriksaan kepada Novel didampingi oleh pimpinan KPK.

"Nanti akan ada pemeriksaan tambahan untuk Novel, nanti dari Ketua (KPK) atau salah satu akan ada yang mendampingi tim kita dari polri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement