Rabu 05 Jul 2017 09:02 WIB

BPBD Sukabumi Bantu Korban Bencana Angin Kencang

Rep: Riga Nurul/ Red: Indira Rezkisari
Angin kencang. Ilustrasi
Angin kencang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada korban bencana angin kencang di tiga kecamatan Selasa (4/7). Bantuan ini terutama berupa logistik dan bahan bangunan bagi warga yang rumahnya rusak akibat bencana.

Sebelumnya, bencana angin kencang melanda tiga kecamatan di Sukabumi pada Senin (3/7) malam yakni Kadudampit, Cisaat, dan Sukaraja. Dampaknya, puluhan rumah mengalami kerusakan.

'' Barang bantuan berupa material bangunan dan barang kebutuhan baik sandang maupun pangan mulai disalurkan kepada korban bencana,'' terang Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana kepada wartawan Rabu (5/7). Bantuan yang disalurkan misalnya genteng dan kayu yang digunakan untuk membangun kembali rumah yang rusak.

Menurut Yana, bantuan tersebut diharapkan meringankan beban penderitaan warga yang rumahnya rusak akibat bencana. Selain dari BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) juga memberikan bantuan kedaruratan kepada korban bencana angin kencang di Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat.

'' Bantuan untuk korban bencana disalurkan kepada korban bencana,'' terang Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana. Jenis bantuan yang disalurkan seperti terpal untuk warga yang rumahnya rusak.

Kepala Desa Kutasirna, Endang Setiawan mengatakan, jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang mencapai sebanyak sebelas unit. '' Jumlah ini kemungkinan bertambah karena pendataan masih berlangsung,'' cetus dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement