Selasa 27 Jun 2017 19:01 WIB

Polres Bekasi Tangkap Perampok Bersenjata Korek Pistol

Ilustrasi pistol
Foto: AP
Ilustrasi pistol

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Bekasi, Jawa Barat, menangkap pelaku perampokan bersenjata korek api menyerupai pistol di Perumahan Depnaker, Pekayonjaya, Sabtu (24/6) malam.

"Pelaku bernama Andi Anggara (28) yang profesinya sebagai pengamen jalanan. Dia beraksi menodong korbannya dengan korek api berbentuk pistol di depan Kompleks Depnaker," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Selasa (27/6).

Menurut dia, pelaku memanfaatkan momentum malam takbiran untuk menyasar korban di tengah keramaian. Korbannya adalah Arif Rahman (26) pengendara motor yang kebetulan melintas di Pekayonjaya saat tengah beraktivitas malam takbiran.

"Saat itu tepat pukul 02.30 WIB, pelaku memepet motor korban dan menodongkan pistol korek api serta sebilah pisau. Pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan bermodal korek api menyerupai pistol dan sebilah pisau dapur kepada korbannya," katanya.

Pelaku yang mengincar motor dan harta korban kemudian mengajaknya ke daerah Tambun. Saat melintas di simpang Jalan Joyomartono dekat lampu lalu lintas Tol Bekasi Timur, korban nekat menjatuhkan motornya dan mencoba mengamankan diri dengan berteriak meminta pertolongan masyarakat sekitar.

Tepat saat itu juga Briptu Novan Wasesa sedang melakukan operasi Ramadniya 2017. Melihat korban terpojok dengan ancaman korek api menyerupai pistol, petugas langsung mengamankan pelaku. "Saat ini pelaku sudah kita tahan," katanya.

Pelaku pun digiring petugas ke penjara Mapolrestro Bekasi Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Korban beserta harta bendanya berhasil diselamatkan polisi tanpa luka apa pun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement