Ahad 25 Jun 2017 21:40 WIB

Kebakaran, Operasional KRL Tanah Abang - Duri Terganggu

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ilham Tirta
Stasiun Tanah Abang.
Stasiun Tanah Abang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi pada sejumlah rumah di Jalan Citarum Atas, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (25/6), sore. Akibatnya, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Tanah abang-Duri mengalami gangguan.

Hal ini karena untuk memadamkan kebarakan itu, listrik aliran atas dimatikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di lokasi. "Perjalanan KRL di lintas Tanah Abang - Duri sampai saat ini belum dapat beroperasi," kata Vice President PT Kereta Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, Ahad (25/6).

Untuk sementara, PT KCJ masih melakukan pengaturan perjalanan KRL. Di antaranya, perjalanan KRL dari Angke maupun Jatinegara Tujuan Bogor sebagian dilewatkan melalui Pasar Senen - Jatinegara - Manggarai - Pasar Minggu - Depok - Bogor.

Kemudian, perjalanan KRL dari Bogor tujuan Duri - Jatinegara sementara hanya sampai Manggarai dan selanjutnya akan kembali ke arah Bogor. "Para penumpang yang hendak transit di Stasiun Tanah Abang untuk menggunakan KRL lintas Tanah Abang - Serpong atau Parung Panjang atau Rangkasbitung dapat langsung menuju ke Stasiun Tanah Abang menggunakan moda transportasi lain, karena perjalanan KRL di lintas tersebut berlangsung normal," kata Eva menjelaskan.

Eva mengimbau agar para pengguna KRL tidak memaksakan diri menggunakan KRL apabila telah penuh. Ia pun menyarankan pengguna KRL untuk menggunakan moda lain bila penuh. "PT KCJ memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di lintas Tanah Abang - Duri akibat kebakaran permukiman warga," kata pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement