Senin 26 Jun 2017 03:15 WIB

Tokoh Lintas Agama Hadiri Gelar Griya Gubernur Jabar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Gelar griya atau open house Idul Fitri 1438 Hijriah yang digelar Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dihadiri oleh tokoh lintas agama dari Keuskupan Bandung. Kehadiran mereka sebagai bentuk menghormati umat muslim yang tengah merayakan Lebaran, Ahad (26/6).

Uskup Keuskupan Bandung, Mgr, Antonius Subianto Bunjamin mengatakan momen Idul Fitri bisa menjadi bagian refleksi untuk maju lebik baik. Selain itu, momen yang menunjukan kebesaran dari Allah kepada manusia dengan mengaruniakan kesejahteraan.

Sebelumnya, Turut hadir dalam acara tersebut, Politisi Partai Golkar, Nurul Arifin, Anggota DPR, Popong Otje Djundjunan yang akrab disapa Ceu Popong, Pangdam Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, Wakil Walikota Bandung, Oded dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil serta tokoh lintas agama.

Kepala Bagian Publikasi Setda Pemprov Jabar, Ade Sukalsah mengatakan kegiatan gelar griya sudah berlangsung sembilan tahun terakhir. Tujuannya agar masyarakat bisa bersilaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur serta mempererat tali silaturahim.  "Banyak yang hadir masyarakat sekitar, pimpinan SKPD, Pangdam Siliwangi, Kapolda Jawa Barat dan lainnya," ujarnya kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement