Selasa 13 Jun 2017 22:18 WIB

Polisi Telah Ketahui Identitas Pelaku Penembakan Italia

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan datang melayat ke rumah Italia Chandra Kirana Putri, Selasa (13/6).
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan datang melayat ke rumah Italia Chandra Kirana Putri, Selasa (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Italia Chandra Kirana Putri (23 tahun) menjadi korban penembakan di depan rumahnya sendiri di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Tangerang. Hingga kini pelaku yang menembak mahasiswi kedokteran Universitas Trisaksi itu masih dalam pengejaran.

"Pelaku Karawaci sudah diketahui identitasnya tetapi masih dalam pengejaran," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

Setyo berharap kiranya dua terduga pelaku tersebut dapat ditangkap dalam satu dua hari ini. Pasalnya polisi sudah mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku tersebut.

"Karena terlihat sekali di CCTV, jelas sekali," katanya.

Pelaku ungkap Setyo terlihat ketakutan saat kepergok masuk rumah dan korban berteriak meminta tolong. Sehingga korban yang terus mengejar dengan dibarengi teriakan membuat pelaku takut dan melepaskan senjata api ke arah korban.

"Dia mau melepaskan diri karena begitu korban teriak-teriak dia takut motif lain nanti dikembangkan lagi," ujar Setyo.

Korban yang tidak menyangka pelaku membawa senjata api akhirnya jatuh tertembak. Italia tewas dengan luka tembak pada dada sebelah kirinya.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengatakan hingga saat ini anggotanya masih melakukan pengejaran. Dia berharap agar anggota dapat segara menangkap dua terdiam pelaku terduga pelaku tersebut untuk dimintai pertanggungjawaban.

"Saat ini tim masih di lapangan, doakan agar pelaku segera terungkap," ujar Herry melalui pesan singkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement