Rabu 10 Jan 2018 08:48 WIB

Pencuri Motor Lepas Tembakan Saat Beraksi di Bekasi

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah
Polres Bekasi Kota menggelar Press Rilis kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor), Selasa (2/1).
Foto: Republika/Farah Noersativa
Polres Bekasi Kota menggelar Press Rilis kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor), Selasa (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pencurian motor di Kota Bekasi kembali terjadi. Kali ini pencuri motor sempat melepas tembakan pada saat beraksi, di kawasan Kecamatan Jatisamputna, Selasa (9/1).

Kanit Reskrim Polsek Pondokgede AKP Dimas Satya Wicaksono mengatakan kejadian tersebut berlangsung pukul 14.30 WIB, tepatnya di Jalan Cempaka Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna. Pencuri saat itu menggasak sepeda motor milik korban bernama Anggi Kanto (24). "Pencuri motor menggasak satu unit motor jenis Honda Beat warna putih hitam dengan Nopol B 4074 KAK," ujarnya, Rabu (10/1).

Kejadian itu berawal ketika korban memergoki langsung pelaku yang sedang melakukan aksinya. Pelaku itu membawa motornya yang sudah dalam keadaan menyala dan telah menaikinya.

Melihat hal itu, sontak Anggi langsung berteriak adanya maling kepada warga di sekeliling rumahnya. "Anggi sempat mengejar sepeda motornya yang telah dibawa oleh pelaku, lalu pelaku mulai mengeluarkan senjata miliknya," katanya.

Pelaku lantas melepas tembakan ke arah seorang ibu-ibu dan anak yang sedang bermain di teras sebuah rumah milik tetangga Anggi, yakni Sain (36). "Tembakan itu mengenai tembok rumah Sain," ujarnya.

Sayangnya, korban dan para saksi tak bisa mengejar pelaku, sehingga pelaku berhasil menggasak motor korban. Polisi pun menggali keterangan dari korban dan para saksi.

Berdasarkan keterangan korban dan para saksi, polisi memperkirakan pelaku berjumlah dua orang. "Diperkirakan ada sebanyak dua orang menggunakan satu sepeda motor, sehingga setelah mengambil motor korban, kedua pelaku berpencar," ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu butir proyektil warna putih. "Satu proyektil diamankan, merupakan proyektil bekas tembakkan yang mengenai tembok," katanya.

Ia juga berujar, berdasarkan keterangan korban dan para saksi, pelaku memiliki ciri-ciri berbadan kurus, berkulit putih, menggunakan tutup kepala dan juga helm. Dia juga menggunakan jaket warna hitam. Polisi saat ini masih melakukan pendalaman dan pencarian pelaku dengan ciri-ciri tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement