Kamis 18 May 2017 17:40 WIB

PAN Bidik Sepuluh Nama untuk Calon Wali Kota Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ilham
Partai Amanat Nasional (PAN).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Partai Amanat Nasional (PAN).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada Kota Sukabumi pada Juni 2018, mendatang. Salah satunya dengan menjaring sepuluh nama yang akan ditetapkan sebagai calon wali kota atau wakil wali Kota Sukabumi.

"Ada sepuluh nama yang muncul berdasarkan pantauan media dan akan dilakukan survei internal,’’ kata Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Faisal Anwar kepada Republika.co.id, Kamis (18/5), siang.

Hal ini disampaikan di sela-sela acara peluncuran komite pemenangan pemilihan daerah (KPPD) PAN Kota Sukabumi di Gedung Juang Kota Sukabumi. Menurut Faisal, kesepuluh nama itu antara lain pejawat Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Kemudian, Faisal Anwar (Ketua PAN Sukabumi), Mulyono (Mantan Wakil Wali Kota Sukabumi dan Ketua Partai Nasdem Kota Sukabumi), Jona Arizona (Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi), Andri Hamami, dan Yanti Indri (PPP).

Dari sepuluh nama tersebut, PAN akan melakukan survei internal dan eksternal. "Siapa yang paling tinggi akan dimunculkan sebagai calon,’’ kata dia. Hasil survei itulah yang akan digunakan untuk menentukan calon.

Menurut Faisal, keberadaan KPPD PAN Sukabumi tidak hanya untuk pemenangan pilkada Kota Sukabumi. Melainkan untuk pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2019.

Faisal menerangkan, PAN tidak hanya sekedar ikut momen demokrasi tersebut. Ia berharap PAN bisa memenangkan empat pesta demokrasi tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement