Jumat 05 May 2017 10:55 WIB

Pimpinan KPK Temui Presiden Jokowi di Istana

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Pimpinan KPK (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pimpinan KPK (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan sejumlah anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka, Jakarta. Sejumlah anggota KPK yang hadir yakni Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Saut Situmorang, dan juga Alexander Marwata.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun menegaskan pemerintah mendukung penuh langkah-langkah yang ditempuh oleh KPK untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, berintegritas, dan juga terbebas dari korupsi.

"Saya sangat mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan oleh KPK, dalam hal apapun, terutama dalam rangka membuat pemerintahan yang bersih, berintegritas yang terbebas dari korupsi," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/5).

Jokowi menyampaikan, pemerintah membutuhkan dukungan dari lembaga KPK untuk memberantas berbagai tindakan korupsi serta membangun tata kelola pemerintahan yang baik.

"Manajemen tata kelola pemerintahan bisa sesuai yang diharapkan masyarakat, pemerintah yang bersih cepat melayani, bebas korupsi, bisa berkompetisi dengan yang lain, sehingga mempunyai daya saing global," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada Ketua KPK lantaran baru dapat menjadwalkan pertemuan dengan para petinggi KPK hari ini. Para petinggi KPK tersebut tampak tiba di Istana sekitar pukul 10.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement