Senin 24 Apr 2017 21:03 WIB

Dua Warga Sukabumi Hilang Tenggelam Saat Mancing di Banten

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ilham
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak dua orang warga Kabupaten Sukabumi hilang tenggalam saat memancing di Karang Citarate, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Hingga kini petugas gabungan masih melakukan pencarian kedua warga tersebut.

"Kami mendapatkan informasi dua orang terhempas ombak pada saat memancing di Karang Citarate, Kecamatan Cilograng, Bayah,’’ ujar Kepala Pos Basarnas Sukabumi, Aulia Sholianto kepada wartawan, Senin (24/4).

Informasi yang diperoleh menyebutkan kedua korban tersebut tengah memancing bersama dengan warga lainnya dari Kampung Wangunsari dan Kampung Naringul di lokasi tersebut. Kedua korban adalah Dirman (41 tahun) warga Kampung Pasirkoet RT 02 RW 02 Desa Wangunsari Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Pada saat tenggelam korban menggunakan jas hujan warna hijau dan sepatu boot.

Satu korban lainnya yakni Emad (48), warga Kampung Bangbayang RT 05 RW 01 Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok. Ciri-ciri korban pada saat tenggal yakni memakai kaos berwarna kuning dan celana jeans.

Aulia menuturkan, kedua warga tersebut terbawa ombak laut saat asyik memancing. "Tiba-tiba ombak menghantam sehingga korban terseret dan hilang tenggelam,’’ imbuh dia.

Saat itu, Pos Basarnas Sukabumi telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dalam upaya pencarian korban. Diantaranya dengan Pos Sar Banten, Polair Sukabumi, dan potensi SAR Sawarna Banten. Di sisi lain, kata Aulia, Polsek Cilograng Bayah bersama warga sedang melakukan penyisiran di sekitaran Karang Citarate. "Tim rescue pos Sar Sukabumi bergerak menuju lokasi kejadian,’’ kata dia. Sarana yang dikerahkan antara lain rescue car carrierrubber boat, dan palsar air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement