Kamis 24 Nov 2022 06:12 WIB

Naik Perahu Sendiri, Remaja di Bogor Tenggelam di Danau

Remaja tersebut sedang menaiki getek kemudian korban berenang di danau.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Tim SAR gabungan mencari korban tenggelam (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tim SAR gabungan mencari korban tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang remaja berinisial DF (17 tahun) tenggelam di danau di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Saat ini korban masih belum ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/11/2022) sore. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, saat kejadian DF sedang menaiki getek atau perahu tradisional di danau.

Baca Juga

"Menurut saksi, korban sedang menaiki getek. Kemudian korban berenang," kata Jalaludin dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022) malam.

Ketika sedang berenang, lanjut dia, DF diduga mengalami kelelahan karena tidak kuat. Sehingga, remaja itu tenggelam dan menghilang di danau tersebut. "Korban berenang namun kelelahan dan tenggelam," jelasnya.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan upaya pencarian. Hingga Rabu sore, Jalaludin mengatakan, DF belum dapat ditemukan dan pencarian dilanjutkan Kamis (24/11) pagi. "Korban belum ditemukan dan masih dalam penecarian potensi SAR gabungan," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement