Rabu 15 Jun 2022 08:35 WIB

Dua Perempuan Terseret Arus Sungai Lukulo Kebumen, Satu Tenggelam

Keduanya menyeberang anak Sungai Lukulo dengan kondisi arus yang deras.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Andi Nur Aminah
Tim SAR menyisiri Sungai Lukulo Kebumen untuk mencari korban tenggelam, Selasa (14/6/22).
Foto: Dok Basarnas Cilacap
Tim SAR menyisiri Sungai Lukulo Kebumen untuk mencari korban tenggelam, Selasa (14/6/22).

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Dua orang perempuan asal Kebumen terseret arus anak Sungai Lukulo Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Selasa (14/6) Pukul 07.10 WIB. Satu orang selamat, sedangkan satu lainnya tenggelam.

Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya menjelaskan, pada Senin (13/6) Pukul 19.00 WIB, korban bernama Partiah pulang dari hutan bersama dengan Lasini. Keduanya menyeberang anak Sungai Lukulo dengan kondisi arus yang deras hingga keduanya terseret arus.

Baca Juga

"Lasini selamat karena berpegangan pada pohon dan sempat menolong Partiah. Akan tetapi Partiah tidak dapat tertolong dan terbawa arus," jelas Nyoman, Rabu (15/6/22)

Korban yang masih dalam pencarian atas nama Partiah (46 tahun), warga asal Dukuh Plipitan RT 02 RW 04 Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Tim SAR telah memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap satu orang warga yang terseret arus anak Sungai Lukulo. 

Dan pencarian pada hari pertama, Selasa (14/6/22), dilakukan penyisiran lewat permukaan air dengan penyisiran di tepian/pinggir sungai serta penyisiran di sepanjang sungai dengan body rafting oleh Tim SAR Gabungan. "Perkembangan hasil pencarian operasi SAR dengan hasil NIHIL. Pencarian dilanjutkan hari ini mulai Pukul 07.00 WIB," ujar Nyoman.

Unsur tim SAR gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas KPP Cilacap, Polsek Karanggayam, Koramil Karanggayam, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, SAR MTA, KOWARA, Tagana, keluarga dan masyarakat sekitar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement