Ahad 21 May 2023 19:06 WIB

Basarnas Cari Warga Diduga Kesurupan dan Jatuh ke Sungai Batanghari

Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam (20/5/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Foto udara Taman Putri Pinang Masak di tepi Sungai Batanghari di Jambi, Kamis (12/1/2023). Basarnas Cari Warga Diduga Kesurupan dan Jatuh ke Sungai Batanghari
Foto: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Foto udara Taman Putri Pinang Masak di tepi Sungai Batanghari di Jambi, Kamis (12/1/2023). Basarnas Cari Warga Diduga Kesurupan dan Jatuh ke Sungai Batanghari

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Basarnas Jambi menurunkan tim untuk membantu masyarakat Desa Rukam Kabupaten Muaro Jambi mencari warganya yang dilaporkan hilang dan tenggelam. Korban diduga kesurupan dan jatuh ke Sungai Batanghari.

"Saat ini tim SAR sedang melakukan penyisiran aliran Sungai Batanghari untuk mencari korban atas nama Muhammad Hatta (26 tahun), namun sampai saat ini belum ditemukan jasadnya di lokasi kejadian," kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, Ahad (21/5/2023).

Baca Juga

Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam (20/5/2023) sekitar pukul 21.00 WIB. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mendapatkan informasi dari Amin, warga Desa Rukam, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

Seorang warga diduga kesurupan dan jatuh ke Sungai Batanghari Desa Rukam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi. Kornelis mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB.

 

Korban atas nama Muhammad Hatta diduga kesurupan dan terjun ke sungai, namun saat hendak diselamatkan warga korban terbawa arus sungai dan kemudian tenggelam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas memberangkatkan Tim Rescue untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan seperti aqua eyes, rubbet boat, peralatan selam, peralatan evakuasi dan peralatan medis.

"Pagi ini tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dengan jarak kurang lebih 12 Km ke arah hilir sungai," kata Kornelis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement