Rabu 08 Mar 2017 22:32 WIB

Warga Jayapura Tewas Akibat Bom Ikan Rakitan Sendiri

Nelayan menggunakan bom untuk mendapatkan ikan.
Foto: ANTARA
Nelayan menggunakan bom untuk mendapatkan ikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Terry Wamuar (47), warga Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, tewas akibat ledakan bom rakitannya sendiri saat hendak membuang ke laut di kawasan Abe Pantai, pada Rabu sekitar pukul 15.45 WIT.

Perwira Urusan (Paur) Kehumasan Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Jayapura, mengatakan insiden ledakan bom rakitan itu berawal dari aksi sang perakit bom yang hendak membuang bom itu ke laut.

Bom itu berbentuk pipa yang diisi belerang, yang diduga akan digunakan untuk membom ikan di perairan Abe Pantai. Namun, sang perakit bom dalam kondisi mabuk atau dipengaruhi minuman beralkohol sehingga saat berjalan ke arah laut terpeleset dan bom jatuh dari tangannya hingga meledak," ujarnya.

"Korban Terry (perakit bom), tewas dengan luka di sekujur tubuhnya akibat ledakan bom yang dibuatnya itu," ujar Iptu Yahya.

Terry sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Abepura guna menjalani perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong. "Bom rakitan seperti itu biasanya digunakan orang tertentu untuk membom ikan di perairan sekitar Abe pantai," kata Yahya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement