Jumat 10 Feb 2017 23:48 WIB

Ratusan Pencari Kerja Serbu Bursa Kerja Universitas BSI

Suasana bursa kerja yang diadakan oleh Universitas BSI, Kamis  (9/2/2017).
Foto: Dok BSI
Suasana bursa kerja yang diadakan oleh Universitas BSI, Kamis (9/2/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Universitas  BSI  tahun ini kembali menggelar bursa kerja. Bursa kerja tersebut diadakan di Kampus Universitas BSI, Jalan  Sekolah Internasional nomor  1-6, Antapani, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/2/17).

Kegiatan tersebut  dilaksanakan oleh kepanitiaan dari BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC).  Ratusan pencari kerja memadati kegiatan CEF  tersebut. Acara tersebut juga diramaikan oleh para wirausaha BSI yang memamerkan produknya di bazar kewirausahaan.

“Bursa kerja ini salah satu rangkaian kegiatan dari Career Entrepreneur Fair yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya setelah pelaksanaan wisuda lulusan Universitas BSI. Hal itu sebagai wadah penyaluran para pencari kerja dan wirausaha muda guna mengembangkan dan meniti karirnya di dunia usaha,”  kata Ketua BEC yang juga Ketua Pelaksana CEF, Sahidillah Nurdin di sela-sela kegiatan berlangsung, Kamis (9/2/17).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pameran wirausaha dan entrepreneur. Juga, walk interview atau seleksi kerja langsung dari berbagai perusahaan yang telah dihadirkan oleh lembaga tanpa dipungut bayaran alias gratis bagi peserta pelamar maupun peserta pameran.

“Kegiatan CEF ini merupakan salah satu wujud nyata kami sebagai pengabdian  Universitas BSI  bagi alumni dan masyarakat. Selain itu juga membantu program pemerintah dalam menekan jumlah pengangguran dengan cara mempertemukan pihak dunia kerja dengan para pencari kerja,” katanya.

Sahidillah menambahkan,  bursa kerja yang dibuka langsung oleh pembantu Rektor 1, Dr Hj Dwiza Riana SSi, MM, Mkom itu  diikuti tak kurang dari 15 wirausahawan muda dan 32 perusahaan ternama. Mereka  membuka lowongan pekerjaan bagi para alumni dan yang ada di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Sejumlah perusahaan yang hadir di CEF ini yakni Yayasan BSI, BCA, Bank Mega, Kospin Jasa, MNC Play Media, Transvision, TIKI JNE, PT Tridaya Dimensi Indonesia, BFI Finance, OTO Grup, PT MNC Sky Vision, dan PT Agrotama Futures. Selain itu, PT Sentra Sentosa Finance, PT Infomedia Solusi Humanika, PT Jasamedika Saranatama, Top Growth, PKSS (BRI Group), PT Avrist Assurance, KPSG, PT Victory International.

Di samping itu, ada pula  PT Intrias Mandiri Sejati, PT Sumber Daya Dian Mandiri, Advess Software Solution, PT International Business Future, PT Gyanka Pratama, PT Girana Pratama Mandiri, PT Valdo Sumber Daya Mandiri, dan CV Media Sarana Informasi. Ada pula CV Central Presindo Utama, PT Harda Esa Raksa, BPRKS, Grand Cokro bandung, PT PNN (Persero), PT Asuransi Jiwa Syariah dan PT Sumber Daya Dian Mandiri.

Kegiatan CEF ini berlangsung selama satu hari dan dihadiri sekitar 700 peserta yang melamar pekerjaan.  “Alhamdulillah, para alumni kami dan banyak pula dari lulusan Unpad, UPI, STIE Ekuitas serta masyarakat umum lainya yang melamar di kegiatan ini. Para wirausaha muda pun sangat terbantu dengan digelarnya kegiatan CEF ini,” jelas Sahidillah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement