Senin 30 Jan 2017 21:22 WIB

Cegah Narkoba dan Perilaku LGBT, KNPI Jabar Gandeng KPAID

Logo KNPI
Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat menyelenggarakan program 'Kampanye Gerakan Perilaku Hidup Normal dan Junior Counseling'. Program itu berjalan berkat kerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Jawa Barat.

Program ini merupakan upaya untuk menyikapi peningkatan perilaku abnormal atau perilaku menyimpang yang sudah menjangkiti anak-anak terutama kalangan pelajar dan pemuda Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Fenomena pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, konsumsi minuman keras, kekerasan, hingga penyimpangan orientasi dan perilaku seksual (LGBT) semakin marak muncul ke permukaan dan meresahkan baik di kalangan orang tua maupun di lingkungan masyarakat.

Dalam paparannya di hadapan santri dan alumni Pondok Pesantren Qotrun Nada di wilayah Cipayung Jaya, Cipayung Kota Depok akhir pekan lalu, DR Siti Aisyah Ahmad Zurfaih sebagai Ketua DPD KNPI Jawa Barat menyampaikan pemuda harus mampu melindungi diri dari pengaruh negatif yang merugikan diri sendiri dan lingkungan.

Selain itu, Ketua DPD KNPI Jawa Barat yang juga Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini mengajak agar para pemuda memanfaatkan energinya untuk kegiatan-kegiatan produktif. “Pemuda harus menyiapkan diri untuk menerima tongkat komando kepemimpinan nasional dalam segala bidang. Sebagai pemuda, kita harus mampu membentengi diri dari segala hal yang merusak.” ujar Siti Aisyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/1).

Selanjutnya Siti Aisyah Ahmad Zurfaih menyatakan KNPI Jabar siap untuk mendampingi pelajar se-Jawa Barat dalam membangun upaya bersama-sama mengembangkan minat dan bakat dalam berbagai hal guna terciptanya generasi masa depan yang lebih berdaya saing.

Ketua KPAID Jawa Barat, Andri Mochamad Saftari menyatakan apresiasi yang luar biasa kepada DPD KNPI Jabar karena menurutnya sebelum KNPI dipimpin Siti Aisyah belum pernah menyentuh isu perilaku anak-anak dan pemuda seperti ini. “KPAID Jawa Barat sangat terbantu dengan langkah konkrit DPD KNPI Jawa Barat dalam mengupayakan edukasi dan proteksi bagi anak-anak dan pemuda di Jawa Barat. Hal serupa akan terus dilaksanakan sebagai wujud kerja sama dan sinergitas yang harmonis antara KPAID Jawa Barat dan DPD KNPI Jawa Barat,” kata Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement