Rabu 18 Aug 2021 19:57 WIB

AM Muhammadiyah Dukung Ridwansyah Yusuf Ketua KNPI Jabar

Kepemimpinan yang baik mampu memicu generasi muda lainnya untuk tumbuh positif.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
OKP yang ada di dalam keluarga AMM solid mendukung Ridwansyah Yusuf.
Foto: Istimewa
OKP yang ada di dalam keluarga AMM solid mendukung Ridwansyah Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Angkatan Muda Muhammadiyah Jawa Barat mengklaim solid mendukung Ridwansyah Yusuf dalam pemilihan ketua KNPI Jawa Barat pada musyawarah daerah yang akan digelar pada 25 Agustus mendatang. Hingga saat ini, terdapat lima OKP yang ada di dalam naungannya itu yang siap memenangkan kandidat nomor dua tersebut.

"Semua OKP yang ada di dalam keluarga AMM solid mendukung Ridwansyah Yusuf," ujar Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Reza Arfah dalam siaran pers, Rabu (18/8). 

Lima OKP tersebut yakni Pemuda Muhammadiyah, Nashiyatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah kaffah mendukung Ridwansyah Yusuf. "Ini menjadi tradisi kami bahwa dalam setiap musda KNPI kami solid dalam mengusung," papar Reza yang merupakan koordinator AMM Jawa Barat.

Menurut Reza, pemuda merupakan aktor intelektual yang kehadirannya diharapkan membawa perubahan menuju arah yang lebih baik. "Inilah kenapa pemuda disebut generasi penerus bangsa, karena yang menentukan kemajuan adalah para generasi mudanya," katanya.

Reza pun mengingatkan, bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi pada 2030 mendatang sehingga harus dimanfaatkan betul demi perubahan yang lebih baik. Salah satunya dengan memunculkan sosok pemuda yang memiliki intelektualitas, integritas, dan kepemimpinan yang baik agar mampu memicu generasi muda lainnya untuk tumbuh positif.

"Perlu sosok pemuda yang menjadi role model bagi pemuda lainnya," katanya.

Menurutnya, pemilihan Ketua KNPI Jawa Barat pada 25 Agustus mendatang menjadi momentum yang tepat untuk memunculkan sosok tersebut.

Reza menilai, perlu sosok yang tepat untuk memimpin organisasi kepemudaan di provinsi yang jumlah penduduknya paling banyak ini. "Sebagai organisasi yang mengedepankan intelektual, kami ingin ada intelektual muda yang progresif, mampu berorganisasi yang bisa menjadi role model bagi generasi muda lainnya," katanya.

Reza menilai, nama Ridwansyah Yusuf Achmad sebagai sosok yang tepat dan dibutuhkan saat ini. "Kami sudah sering berdiskusi, jadi kami tahu visi dan program-programnya. Syarat-syarat intelektual ada di Kang Yusuf," katanya.

Selain AMM, kata dia, sejumlah OKP lainnya di Jawa Barat sudah berdiskusi dengan Yusuf untuk menggali informasi tentang visi dan program kerja yang akan dijalankan ketika terpilih. Sedikitnya 20 OKP telah bertukar pikiran untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi pemuda Jawa Barat.

Sementara itu, Yusuf berjanji akan menjawab kepercayaan ini dengan program kerja yang baik. "Ini amanah yang harus dibalas dengan sinergitas dan kolaborasi dengan semua pemuda, termasuk pelajar dan mahasiswa," katanya.

Yusuf memastikan, akan memberikan ruang lebih kepada mereka dalam beraktualisasi khususnya demi kesejahteraan masyarakat. "Bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi, mengoptimalkan sumber daya pemuda demi kemajuan bangsa dan negara," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement