Sabtu 28 Jan 2017 17:00 WIB

Puluhan Pengemis Berharap Angpao di Vihara Dharma Bhakti

Rep: Muhyiddin/ Red: Budi Raharjo
Warga menunggu pembagian angpao saat perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Sabtu (28/1) dinihari
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Warga menunggu pembagian angpao saat perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Sabtu (28/1) dinihari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut tahun baru Cina atau Imlek 2017, tidak sedikit yang hadir untuk melakukan ibadah di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Tamansari, Jakarta Barat. Setidaknya, sejak acara puncak Jumat (27/1) malam kemarin sudah ada seribu lebih yang berkunjung ke tempat ibadah warga Tionghoa tersebut.

Pengurus Vihara Dharma Bhakti, Ko Away mengatakan, selama ini setidaknya sudah ada kurang lebih 1.000 pengunjung yang hadir. Diperkirakan jumlah tersebut masih akan terus bertambah.

"Hari H kemarin malam. Itu sudah ramai sekitar 1.000 lebih yang datang. Sekarang paling ramai diprediksi pagi ini sampai siang nanti," ujar Ko Away kepada wartawan di lokasi, Sabtu (28/1).

Selain itu, seperti perayaan sebelum-sebelumnya puluhan pengemis juga hadir di Vihara tersebut. Mereka ada yang datang bersama anaknya, saudaranya, maupun tetangganya.

Pengemis yang tengah menunggu pemberian angpao tersebut tidak hanya berasal dari Jakarta, tapi juga dari daerah sekitar Jakarta. Walaupun sempat diwarnai gerimis, mereka tetap bertahan menunggu pemberian angpao rutin tahunan tersebut.

"Sudah setiap tahun saya kesini menunggu angpao. Saya rela datang dari Bekasi dari subuh untuk tunggu kayak gini," kata salah seorang wanita yang menunggu pemberian angpao tersebut, Aryati (45).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement