Kamis 26 Jan 2017 14:11 WIB

Ahok Janjikan Tukang Gado-Gado Punya Usaha Sukses di Rusun Jatinegara

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Angga Indrawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membujuk warga Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, agar mau pindah ke Rumah Susun (Rusun) Jatinegara. Ini lantaran permukiman yang berada di bibir Kali Pesanggrahan itu akan tergusur guna dibangunnya Jalan Inspeksi Kali Pesanggrahan. 

Salah satu cara yang pejawat itu lakukan adalah membeli gado-gado yang dijual oleh Mpok Mun, salah satu warga bantaran Kali Pesanggrahan. Ahok mengaku, salah satu alasan ia membeli gado-gado tersebut untuk mencicipi rasa dari makanan khas Jakarta itu. Bila memang memiliki cita rasa yang khas maka Ahok akan langsung menawarkan usaha yang lebih menjanjikan kepada Mpok Mun.

"Nanti saya kasih tempat usaha kalau gado-gado Mpok Mun ini enak banget," ujar Ahok saat kampanye blusukan di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1).

Tempat usaha yang pejawat itu janjikan adalah sebuah lapak di Rusun Jatinegara. Menurut Ahok, berjualan di Rusun Jatinegara akan lebih menjanjikan dibandingkan berjualan di gang sempit kawasan Ulujami.

"Kalau di Rusun Jatinegara kan pinggir jalan bisa lebih laku daripada ini di gang kecil," kata Ahok.

Mendengar janji manis dari Ahok, Mpok Mun meminta bisa berjualan senyaman saat ini. "Asal bisa dagang seenak di sini, Pak," kata Mpok Mun. 

Mantan bupati Belitung Timur itu memastikan akan memberikan ganti rugi yang sesuai dan memudahkan usaha dagang dari para warga. Karena bila tidak segara dibereskan maka akan banyak yang menjadi korban.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement