Senin 23 Jan 2017 11:31 WIB

Ribuan Massa Tunggu Habib Rizieq Selesai Diperiksa

Rep: Fuji EP/ Red: Ilham
Habib Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus 'Palu Arit' Senin (23/1)
Foto: Muhyiddin/Republika
Habib Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus 'Palu Arit' Senin (23/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa dari berbagai ormas dan lembaga Islam berkumpul di depan Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman sejak pagi. Mereka berunjuk rasa menuntut kepolisian agar tidak mengkriminalisasi ulama.

Selain itu, mereka juga bermaksud mengawal proses pemeriksaan Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya. Di dalam orasinya, ribuan massa tidak akan meninggalkan Polda Metro Jaya sebelum Habib Rizieq selesai diperiksa.

"Kalau Habib Rizieq sampai sore belum keluar, (massa) masih tahan?" teriak Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. M Khaththath saat orasi di tengah kerumunan massa, Senin (23/1).

Dengan serempak massa pun menjawab siap menunggu Habib Rizieq keluar dari Polda Metro Jaya. Hasil pantauan Republika.co.id, massa yang berunjuk rasa tidak hanya berasal dari ormas FPI.

Salah seorang peserta unjuk rasa dari Majelis Taklim Nurul Mustopa Tebet, Ayub mengatakan, sejak pagi berkumpul di Masjid Al Azhar kemudian berjalan ke Polda Metro Jaya. Ia ingin Habib Rizieq segera selesai diperiksa.

"Ingin Habib Rizieq dibebaskan karena beliau tidak bersalah," ujar Ayub.

Pada pukul 11.20 WIB, massa FPI yang mengawal Habib Rizieq memadati Jalan Jenderal Sudirman di depan Polda Metro Jaya. Arus lalulintas sedikit terhambat dan menimbulkan kemacetan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement