Ahad 22 Jan 2017 12:19 WIB

Sumarsono Sebut tak Ada Kendala Susun Laporan Keuangan 2016

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
 Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan seharusnya laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2016 sudah selesai saat ini. Paling tidak, Sumarsono mengatakan,laporan keuangan selesai pada akhir bulan Januari ini.

"Paling enggak tanggal 14 itu rekonsiliasi tambah dua minggu. Ya akhir bulan ini, saya kira selesai. Kan biasanya akhir bulan dari Januari," kata Sumarsono di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (22/1).

Sementara itu, pria yang akrab disapa Soni ini menuturkan tidak ada kendala dalam penyusunan laporan keuangan 2016. Hanya saja perlu sedikit konsentrasi dalam penyusunan laporan tersebut. Karena Badan Keuangan dan Badan Pengelola Aset Daerah merupakan badan yang terpisah.

"Ya, laporan keuangan kan normalnya akhir bulan ini selesai ya. Sekarang udah hampir selesai finalnya itu ya. Karena rekonsiliasi kan pertengahan Januari," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Saefullah mengatakan tidak ada target khusus terkait pemberian opini dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) . Namun ia mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah diingatkan untuk memperbaiki laporan mengingat tahun sebelumnya ada koreksi dari BPK.

BPK memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian kepada Pemprov DKI Jakarta. Pada tahun lalu, ada beberapa catatan dari BPK yaitu pencatatan piutang pajak, konversi, kewajiban SIPPT, aset tetap, dan kewajiban SP3L.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement