Jumat 23 Dec 2016 06:42 WIB

Sandiaga: 'Om Telolet Om' Bisa untuk Datangkan Wisatawan

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno mengatakan permintaan bunyian klakson bus "Om Telolet Om" yang juga telah dikenal dunia internasional berpeluang mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Fenomena 'Om Telolet Om' ini sama seperti Mannequin Challenge, viral sekali. Indonesia seharusnya dapat mengkonversi ini untuk mendatangkan turis dan mendukung pariwisata," ujarnya di Riung Gunung, Bogor, Kamis (23/12).

Apalagi, pemerintah saat ini menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta orang pada 2020. Namun, di samping penilaiannya terkait potensi 'Om Telolet Om' yang dipercaya menguntungkan sektor pariwisata, pasangan Anies Baswedan di Pilkada 2017 itu juga mengaku kagum dengan bakat masyarakat Indonesia yang ternyata mampu membuat kreatifitas sederhana yang kemudian 'menyedot' perhatian ribuan 'penghuni' dunia maya.

"Ini suatu fenomena yang sederhana tapi membahagiakan sekali," katanya.

Pria yang kerap disapa Sandi ini juga mengaku telah mencoba 'Om Telolet Om' pada Rabu (21/12) malam.

"Saya juga tadi malam sepakat diajak mencoba 'Om Telolet Om', ini karena kami ingin politik juga dapat membahagiakan. Bukan hanya bikin saling sindir, saling serang menyerang, langsung atau lewat media tetapi juga harus ada aspek yang menghibur," jelasnya kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement