Kamis 13 Apr 2017 21:02 WIB

PKS Kerahkan Ribuan Anggota DPR dan DPRD untuk Menangkan Anies-Sandi

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri rapat pleno istimewa PKS di Jakarta, Kamis (12/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri rapat pleno istimewa PKS di Jakarta, Kamis (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKS mengerahkan seluruh Anggota DPR dan DPRD dari Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk ikut terjun memenangkan Pilkada DKI. Hal ini terlihat saat Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Rapat ini mengundang seluruh Anggota Legislatif Fraksi PKS, mulai dari tingkat pusat (DPR), Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, serta pimpinan partai daerah ini, yang berjumlah sekitar 1.250 orang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menekankan bahwa acara ini adalah bagian dari upaya fraksi sebagai salah satu elemen penting pemenangan, baik dalam Pilkada maupun Pemilu 2019.

"Konsolidasi ini juga upaya untuk mengokohkan keseriusan ribuan Caleg Fraksi PKS, mulai dari tingkat pusat (DPR), Jakarta, Banten dan Jawa Barat dan seluruh Pimpinan DPW untuk memenangkan pasangan gubernur kita di DKI ini," jelas Jazuli.

Karena itu, Ia menekankan agar para peserta yang hadir saat ini agar tetap bertahan di Jakarta hingga 20 April 2017 mendatang untuk memperjuangkan dan menjaga kemenangan Anies-Sandi, dari cara-cara yang tidak terhormat.

"Karena itu sebagai bentuk keseriusan, Fraksi PKS DPR RI, pertama, sudah bentuk desk pilkada yang gerakannya sudah luar biasa, dengan dipimpin oleh Aboe Bakar Alhabsyi," tegasnya.

Upaya kedua, yang telah dilakukan Fraksi PKS DPR adalah membentuk tim advokasi yang dipimpin oleh Sekretaris Fraksi, Sukamta, bersama dengan Poksi I, II dan III, bersama dengan segenap pengurus DPC se-DKI.

Cara lain yang telah digerakkan oleh Fraksi PKS adalah menginstruksikan kepada seluruh Caleg untuk kontribusi minimal Rp 5 juta rupiah dan juga menggerakkan simpul-simpul masyarakat dari daerah, baik dari Suku Minang, Aceh, dan sebagainya.

"Kita ingin DKI sebagai ibukota, memiliki pemimpin yang visinya yang tidak hanya jauh ke depan, tetapi juga bisa diimplementasikan untuk warga. Sesuai dengan moto, Maju Kotanya Bahagia Warganya," jelas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Banten ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement