Senin 01 May 2017 15:53 WIB

Sandiaga Harap Pemerintah Fasilitasi Diskusi Buruh dengan Dunia Usaha

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap, Jakarta tetap kondusif saat para buruh menggelar aksi dalam rangka peringatan hari buruh. Sandi juga berharap, aspirasi dari parah buruh yang menuntut peningkatan kesejahteraan tersebut bisa ditangkap pemerintah.

Tak hanya itu, Sandi juga ingin, pemerintah bisa menjadi fasilitator antara serikat pekerja dengan dunia usaha, terkait tuntutan peningkatan kesejahteraan tersebut. Sebab, menurutnya tuntutan kesejahteraan tersebut bisa terealisasi jika ada komunikasi yang baik antara para buruh dengan dunia usaha.

"Terpenting adalah pemerintah bisa menjadi fasilitator dalam diskusi tripartit antara dunia usaha pemerintah dan juga serikat buruh. Karena tuntutan peningkatan kesejahteraan itu sebetulnya bisa terpenuhi kalau misalnya ada sebuah komunikasi yang baik dengan difasilitasi pemerintah," kata Sandi di Masjid Agung Universitas Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Senin (1/5/).

Khusus di Jakarta, Sandi mengharapkan dunia usaha bisa terus menciptakan lapangan kerja. Sebab, dengan begitu, Jakarta bisa menjadi kota yang lebih berdaya saing.

"Ini yang dibutuhkan masyarakat Jakarta sekarang, bahwa dunia usaha bergerak, buruh meningkat kesejahteraan dari kebutuhan yang utamanya mereka. Tuntutan mereka semua tentunya perlu kita tangkap aspirasinya. Kita hadirkan Jakarta yang lebih berdaya saing ke depan," ucap Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement