Senin 19 Dec 2016 17:01 WIB

Pemprov DKI Siapkan Panggung Terbuka Saat Tahun Baru

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (tengah)
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan persiapan perayaan malam Tahun Baru 2017 difokuskan di Ancol Jakarta Utara. Selain itu, Sumarsono mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar panggung terbuka di sepanjang Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman.

"Itu baru kita bicarakan besok kongkretnya tapi tetap Ancol plus beberapa tempat, sehingga konsentrasi massa bisa terjangkau dan nyebar.  Sehingga semua lapisan masyarakat bisa menikmati hiburan," kata Sumarsono di Balai Kota, Senin (19/12).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah memiliki rencana merayakan malam pergantian tahun di kawasan Kalijodo. Saat ini kawasan Kalijodo tengah dibangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

RPTRA dan RTH ini diharapkan selesai sebelum 2017. Fasilitas RPTRA Kalijodo ini meliputi arena bermain, pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, dan pos keamanan.

Sementara itu fasilitas RTH meliputi taman, lintasan jogging atau lintasan sepeda, skate park, amphiteater, mushala, lampu taman, kios, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement