Rabu 07 Dec 2016 12:47 WIB

Agus Yudhoyono Berbelasungkawa Bagi Korban Gempa Aceh

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politiknya di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Ahad (27/11).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politiknya di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Ahad (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan rasa duka untuk para korban gempa bumi yang melanda Pidie Jaya, Banda Aceh. Terlebih, gempa berkekuatan 6,4 skala Richter sampai menimbulkan korban jiwa.

"Saya ingin menyampaikan rasa duka kepada saudara-saudara kita yang ada di Aceh yang kita tahu baru saja terjadi gempa bumi yang juga menimbulkan korban jiwa," kata Agus saat berkampanye di Tegal Parang, Mampang Perapatan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Agus berharap, para korban bencana gempa bumi Aceh bisa diberikan ketabahan dan ketagaran dalam menghadapi musibah tersebut. Agus juga mengajak semua kalangan terlibat memberikan bantuan bagi korban gempa bumi Aceh.

"Mudah-mudahan saudara-saudara kita di Aceh diberikan ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi musibah ini. Tentunya kita harus berempati dan memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang ada di Aceh," ucap Agus.

Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Rabu (7/12). Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi terjadi pukul 05.03 WIB dengan pusat gempa terletak pada 5,25 lintang utara dan 96,24 bujur timur, tepatnya di darat pada jarak 106 kilometer arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement