Jumat 25 Nov 2016 12:41 WIB

Viral di Media Sosial, STMIK-STIBA Nusa Mandiri Ajak Artis Buat Video Mannequin Challenge di Wisuda Ke-25

Mannequin  Challenge artis nasional pada wisuda STMIK-STIBA  Nusa Mandiri di Bekasi, Ahad (20/11/2016).
Foto: Dok BSI
Mannequin Challenge artis nasional pada wisuda STMIK-STIBA Nusa Mandiri di Bekasi, Ahad (20/11/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --  STMIK – STIBA Nusa Mandiri Jakarta  menggelar acara wisuda ke-25 di BSI Convention Centre, Jalan Raya Kaliabang nomor  8 Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (20/11/2016). Acara yang diadakan  selama dua sesi tersebut menghadirkan bintang tamu grup band Indonesia, yakni ‘Cokelat’ dan ‘Zian and The Geboy’ untuk menghibur wisudawan usai resmi dilantik.

Salah satu bintang tamu, ‘Zian and The Geboy’, melakukan aksi Mannequin Challenge (fenomena media sosial yang sedang viral baru-baru ini) berlatar belakang wisudawan.  Dikoordinatori oleh Visi Anak Negeri (VAN), tim event organizer BSI Group, pose mematung pada pelaksanaan wisuda tersebut direkam dengan angle yang pas dengan ditambahkan musik pengiring khas Mannequin Challenge.

Zian, eks vokalis Zigas, bersama dengan band The Geboy menjadi titik inti freezing moment dengan latar belakang wisudawan/wati. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, nampak Zian dan band berpose mematung layaknya manekin di atas panggung dengan gaya unik.

Pada akun resmi instagram STMIK Nusa Mandiri dengan username @nusamandiri, video berdurasi 26 detik tersebut telah dilihat dan dibagikan dalam hitungan detik. Dalam postingan tersebut nampak personil Zian and The Geboy dengan username @iam_kiddrock me-mention band nya yang langsung dikomentari positif oleh band nya tersebut. Seperti, @sevriland menulis “Gilakkk ... Massaaalll! Nusa Mandiri memang cihuyyy” dan @kekesamantha yang menulis “Gokil sih ini semua ikutan”

Beberapa personil band Zian and The Geboy pun mengunduh video berdurasi 26 detik tersebut ke dalam akun pribadi masing-masing.

Mannequin Challenge adalah fenomena media sosial yang sedang populer dikalangan anak muda pengguna media sosial. Beberapa artis seperti Christiano Ronaldo bahkan mantan calon presiden US Hillary Clinton pun turut serta mengunakan Mannequin Challenge tersebut.

Pelaksanaan wisuda STMIK-STIBA Nusa Mandiri berlangsung dengan sakral namun juga diselingi dengan beberapa hiburan, di antaranya traditional dance, paduan suara mahasiswa, dan pelemparan topi toga bersama.

Selain itu pada pelaksanaan wisuda, STMIK-STIBA Nusa Mandiri juga memberikan penghargaan terhadap mahasiswa dengan indeks prestasi kumulatif ( IPK)  terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement