Selasa 15 Nov 2016 21:14 WIB

BMKG: Sepekan Mendatang Curah Hujan di Jabodetabek Tinggi

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Karta Raharja Ucu
Hujan Deras (ilustrasi)
Foto: timeslive.co.za
Hujan Deras (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Sub Bidang Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Harry Tirto Djatmiko, mengatakan wilayah barat, selatan dan timur Jabodetabek berpotensi mengalami curah hujan tertinggi. Curah hujan tinggi diperkirakan terjadi selama sepekan mendatang.

"Curah hujan tertinggi untuk wilayah Jabodetabek diperkirakan terjadi di bagian selatan, barat dan timur. Artinya di sekitar wilayah Jakarta, Bogor dan Depok, serta wilayah perbatasan dengan daerah tersebut," jelas Harry ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (15/11).

Hujan lebat, lanjutnya dapat terjadi dalam waktu singkat maupun lama. Angin kencang dan petir juga diperkirakan terjadi selama hujan.

"Hujan lebat bisa terjadi selama 30 menit hingga lebih dari tiga jam. Selama itu, masyarakat diharap waspada terhadap potensi genangan dan banjir di Jabodetabek," tutur Harry.

Menurut dia, curah hujan di Jabodetabek tetap tinggi selama sepekan mendatang. Karena itu, masyarakat diharapkan berhati-hati saat berada di luar rumah ketika sore dan malam hari. "Potensi hujan lebat sering terjadi saat sore, menjelang malam hingga malam hari," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement