Rabu 05 Oct 2016 13:22 WIB

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Agus Ingin TNI Tetap Netral

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
 Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-71. Pria yang selama 16 tahun berkarir di dunia militer tersebut menyebutkan, jiwanya masih sebagai seorang prajurit, meski kini sudah memutuskan untuk menjajaki dunia politik.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat hari jadi TNI yang ke 71. Saya sampai kapan pun jiwa saya adalah prajurit," kata Agus di Is Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (5/10).

Agus berharap, dengan terus bertambahnya usia, TNI bisa semakin berjaya baik di darat, laut dan udara. Agus tidak memungkiri, keputusannya mengikuti persaingan di pilkada DKI Jakarta 2017, akan mendapat dukungan pula dari para prajurit TNI.

Namun begitu, Agus tetap berharap TNI bisa netral dalam berpolitik. Sebab, biar bagaimanapun, menurutnya itu adalah amanat reformasi. "TNI dan Polri harus netral. Karena itu semangat reformasi 1998. Kita ingi institusi TNI dan Polri netral karena itu baik untukk demokrasi kita," tutur Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement