Sabtu 01 Oct 2016 15:00 WIB

Deklarasi Damai Diharapkan Cegah Tawuran Antarpelajar di Tangerang

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Karta Raharja Ucu
Deklarasi damai seluruh pelajar Kota Tangerang di gelar di GOR Tangerang, Sabtu (1/10).
Foto: Crystal Liestia Purnama/ Republika
Deklarasi damai seluruh pelajar Kota Tangerang di gelar di GOR Tangerang, Sabtu (1/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seluruh pelajar Kota Tangerang menggelar deklarasi damai, Sabtu (10/1). Pelajar berharap ada sanksi tegas bagi mereka yang melanggar deklarasi tersebut.

"Harusnya sih ada sanksinya, itu lebih bagus," kata Reffnandida Arlan Ferdista, pelajar Kelas X SMAN 5 Kota Tangerang, di GOR Tangerang, Sabtu (1/10).

Arlan mengaku selama ini belum pernah terlibat dalam tawuran. Deklarasi ini menurut dia dapat menyadarkan teman-temannya yang sering terlibat tawuran. Karena dia yang ikut berdeklarasi damai itu merasa deklarasinya sangat menyentuh di hati, dan terpatri dalam pikirannya.

Senada dengan Arlan, Achmad Syafei, siswa kelas XII SMAN 5 Kota Tangerang juga sepakat dengan adanya deklarasi tersebut. Dia juga berharap ada sanksi tegas bagi pelajar yang telah melanggar deklarasi yang sudah mereka ucapkan hari ini.

Achmad mengaku pelajar di sekolahnya tidak pernah terlibat tawuran. Hal itu karena letak sekolahnya yang berada di dalam kompleks perumahan. Sehingga tidak pernah berinteraksi dengan pelajar dari sekolah lain, kecuali saat kegiatan-kegiatan formal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement