Jumat 30 Sep 2016 20:56 WIB

Mahasiswa BSI Tegal Bersihkan Pesisir Pantai Pure Segara Suci

Mahasiswa AMIK BSI Tegal membersihkan pantai Puri Segara Suci.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa AMIK BSI Tegal membersihkan pantai Puri Segara Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Seluruh mahasiswa  baru  dan  Senat Mahasiswa (Sema) AMIK BSI Tegal melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli lingkungan di pantai Pure Segara Suci kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (24/09/2016).

Mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pesisir pantai mulai dari ujung timur sampai ujung barat dengan perlengkapan kebersihan yang telah disediakan. Pudir I AMIK BSI Tegal, Warjiyono, mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan AMIK BSI Tegal terhadap kebersihan lingkungan, terutama di pesisir pantai Pure Segara Suci.

Warjiyono menambahkan,   kegiatan bertajuk BSI Bersih, Sehat, Indah ini dalam  rangka meningkatkan rasa kepedulian  para pengunjung maupun mahasiswa  AMIK BSI Tegal dalam menjaga kebersihan pantai, dengan membuang sampah pada tempatnya. “Menjaga kebersihan pantai sudah semestinya tanggung jawab bersama. Tidak terkecuali seluruh civitas akademika AMIK BSI Tegal harus mempunyai kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama kebersihan pesisir pantai di kota Tegal,”  kata Warjiono.

Pengunjung pantai, Nur Hikmah,  menyambut positif kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan oleh AMIK BSI Tegal. “Setelah dibersihkan, pantainya enak dipandang, dan nyaman. Semoga semakin banyak orang yang peduli dengan kebersihan pesisir Pantai Pure,”  ungkap Nur Hikmah.

Warjiyono menghimbau, petugas pantai Pure Segara Suci dapat menyediakan fasilitas seperti tempat sampah dan  himbauan kepada pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement