Senin 11 Dec 2017 09:43 WIB

AMIK BSI Tegal Teken MoU dengan Perusahaan di Kota Tegal

AMIK BSI tegal melakukan penandatanganan nota kerja sama  dengan beberapa perusahaan di Kota Tegal, Jawa Tengah.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI tegal melakukan penandatanganan nota kerja sama dengan beberapa perusahaan di Kota Tegal, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- AMIK BSI Tegal melalui BSI Career Center (BCC) menggandeng beberapa perusahaan dan pengusaha. Hal itu guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lulusan BSI.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Sarasehan BSI dengan Dunia Industri yang dilaksanakan di ruang pertemuan AMIK BSI Tegal, Jalan  Sipelem nomor  22 (depan Mall Rita), Tegal Barat, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (6/12).

Sarasehan yang bertemakan ‘Penandatanganan MoU  (Memorandum Of Understanding) AMIK BSI Tegal dengan Perusahaan’ ini dihadiri oleh wakil beberapa perusahan. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah: Yamaha Agung Motor, CV  Nimcomlab, Riez Palace Hotel, CV Abumars Mitra Informasi, dan PT  Indomarco Prismata.

Direktur AMIK BSI Tegal Rachmat Adi Purnama  MKom mengemukakan,  harus ada kesinambungan ilmu pengetahuan dan  teknologi antara dunia pendidikan dan dunia industri.

“Dalam hal ini peran  pihak kampus sangat berpengaruh aktif dalam pengembangan kualitas SDM yang lebih baik untuk lulusan mahasiswa BSI khususnya. Sehingga,  terserap di dunia kerja dan industri sesuai dengan kompetensi yang dihasilkan,”  kata Rachmat.

Dalam diskusi bertema “Perkembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi Saat ini”, Kepala Jurusan Teknik Komputer AMIK BSI Tegal Husni Faqih MKom mengemukakan,  mahasiswa perlu sekali menambah ilmu pengetahuan selain dari kampus. Caranya, dengan mengikuti seminar atau workshop dengan tujuan mengetahui perkembangan teknologi saat ini yang diterapkan di dunia industri perusahaan dan pengusaha.

“Kita perlu  mengembangkan dan memperbaharui ilmu pengetahuan yang terbaru dengan kebutuhan saat ini, sehingga kita dapat beradaptasi dengan teknologi yang terus berkembang dengan pesat. Maka dari itu,  kita jangan puas dengan  ilmu pengetahuan yang saat ini dimiliki. Kita  harus terus berkembang dan selalu menambah ilmu pengetahuan terkini,” ujar Manager Perusahaan Dimas Edu Prasada.

Pada akhir acara, ditutup dengan penandatanganan  MoU antara AMIK BSI Tegal dengan  beberapa perusahaan. MoU diteken oleh Direktur AMIK BSI Tegal Rachmat Adi Purnama, MKom dan dari pihak yang diwakilkan oleh pimpinan atau manager perusahaan yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement