Jumat 20 Oct 2017 16:57 WIB

Duta Wisata Hadiri Malam Keakraban AMIK BSI Tegal

Duta wisata Kabupaten Tegal menghadiri malam keakraban yang digelar AMIK BSI Tegal.
Foto: Dok BSI
Duta wisata Kabupaten Tegal menghadiri malam keakraban yang digelar AMIK BSI Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Riki Supriyadi,  wakil I Mas Duta Wisata Kabupaten Tegal dan  Winda Anggraeni,  Mba Duta Wisata Persahabatan Kabupaten Tegal menghadiri Malam Keakraban (makrab) yang diselenggarakan oleh AMIK BSI Tegal.

Kegiatan yang diorginisir oleh Senat Mahasiswa (Sema) AMIK BSI Tegal ini diselenggarakan selama dua  hari satu malam, tanggal 14-15 Oktober 2017. Acara tersebut dilangsungkan di  Kampus AMIK BSI Tegal, Jalan Sipelem  nomor 22, Tegal Barat, Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan yang bertemakan ‘One Spirit To Build Solidarity’ ini diikuti sebanyak 98 mahasiswa baru AMIK BSI Tegal.

Sebagai Duta Wisata Kabupaten Tegal, Riki maupun Winda yang juga merupakan mahasiswa AMIK BSI Tegal,  berkesempatan untuk memperkenalkan kebudayaan Kabupaten Tegal, salah satunya pakaian adat. Di mana, kondisinya saat ini tidak banyak masyarakat mengetahuinya.

 

“Pelestarian kebudayaan Kabupaten Tegal tidak hanya sebagai tugas Duta Wisata Kabupaten. Tegal. Tetapi, melalui kesempatan ini kami mengajak mahasiswa terutama almamater kami AMIK BSI Tegal untuk turut serta melestarikan Kabupaten Tegal, salah satunya melestarikan dan menyosialisasikan bentuk pakaian adat Kabupaten Tegal,” kata Riki.

Ketua Sema AMIK BSI Tegal, Nurul Jannah, mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya bertujuan untuk membangun soladiritas mahasiswa, tetapi juga sabagai ajang untuk membangun kepribadian yang berkarakter. Salah satunya dengan mencintai kebudayaan daerah asal, yakni kebudayaan Kabupaten Tegal.

“Kegiatan ini tidak hanya mengenalkan seputar kampus ataupun kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, tetapi juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang mampu membangun kepribadian masiswa yang berkarakter, contohnya kegiatan outbond,” kata Nurul.

Selain itu, lanjut Nurul, untuk mengasah bakat seni mahasiswa diadakan pula pentas seni. Sedangkan untuk mengasah rasa empati dan simpati mahasiswa, keesokan harinya dilaksanakan pula kegiatan bakti sosial di lingkungan masyarakat sekitar kampus.

Menurut Nurul, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan disambut baik oleh mahasiswa baru yang hadir pada kegiatan tersebut. Contohnya Ade Nurul Khasanah. Mahasiswa baru AMIK BSI Tegal ini sangat senang mengikuti kegiatan makrab dari awal hingga akhir kegiatan.

“Kegiatan seperti sangat bermanfaat bagi kami, selain mendapat pengetahuan juga dapat menjalin pertemanan baru. Semoga ke depannya kegiatan ini dapat diadakan rutin dengan rangkaian kegiatan yang lebih menarik,” ujar Ade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement