Jumat 23 Sep 2016 20:55 WIB

Shalat Isya Berjamaah Sebelum Deklarasi Anies-Sandiaga

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Foto: olahdigital: Republika/Mardiah
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno resmi diusung Gerindra dan PKS menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Pasangan ini dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9) malam.

Sebelum deklarasi dilakukan, terdengar sayup-sayup adzan berkumandang. Anies dan Sandi pun melaksanakan shalat isya berjamaah di dalam rumah bersama puluhan orang dari kedua partai. Awak media yang sedang menunggu keterangan resmi melihat dengan jelas dari teras bagian tengah melalui pintu utama yang memang disiapkan untuk pengumuman.

Sesaat setelah shalat jamaah selesai, Anies dan Sandi keluar bersamaan dengan para petinggi dari kedua partai menuju pintu utama untuk pengumuman resmi pencalonannya. Keduanya kompak mengenakan baju putih dengan kain di lehernya, khas budaya betawi.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan bersama pengusaha muda ini kemudian resmi dideklarasikan oleh Prabowo dan didampingi Presiden PKS Shohibul Iman. Hadir juga Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Hidayat Nur Wahid, dan Mardani Ali Sera. Sementara dari Gerindra, ada Ahmad Muzani, Fadli Zon, M Taufik dan beberapa kader lainnya.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, bahwa Jakarta bukan sekedar kota metropolitan. Jakarta adalah tempat tinggal bagi semua penduduknya. "Saya dan Bung Sandi hadir bukan hanya untuk Jakarta sebagai kota, tapi juga Jakarta untuk warganya," ukar mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera resmi mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pilkada DKI Jakarta. Keduanya kini sedang dalam proses pendaftaran ke KPUD DKI Jakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement