Selasa 20 Sep 2016 15:34 WIB

Hasto: Cagub Jakarta Pilihan PDIP Sudah Diputuskan

Sektretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: MGROL75
Sektretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan calon gubernur DKI Jakarta pilihan PDI Perjuangan sudah diputuskan secara kelembagaan dan akan diumumkan Selasa (20/9) malam ini.

"Pilkada DKI Jakarta tidak hanya mengerucut, sudah diputuskan sehingga nanti tinggal diumumkan," ujarnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (20/9)

Hasto menyatakan idealnya PDI Perjuangan mencalonkan kader dari internal partai, tetapi untuk DKI Jakarta PDI Perjuangan melihat peta politik.

"Rakyat adalah hakim tertinggi di dalam pilkada. Kami harus menghormati suara rakyat, nafas kehidupan rakyat betul-betul harus dipahami setiap calon dari kepala daerah PDI Perjuangan, sehingga kombinasi bisa terjadi. Daerah-daerah di mana PDI Perjuangan kuat bisa juga dimunculkan calon dari PDI Perjuangan," jelasnya.

Menurutnya membuka peluang koalisi dengan partai lain dalam pilkada 2017. Karena PDI Perjuangan tidak bisa bekerja sendiri. Sesuai keterangan tertulis resmi yang dikirimkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan Senin (19/9), PDI Perjuangan Selasa malam akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung maupun didukung di masing-masing daerah, dalam pilkada serentak 2017.

Pengumuman akan dilakukan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat. Salah satu yang belakangan selalu ditunggu adalah sikap partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri terhadap kontestasi Pilkada di ibukota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement