Selasa 20 Sep 2016 10:22 WIB

PKS Klaim Pasangan Sandiaga Uno-Mardani tak Berubah

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Sandiaga Uno dan Mardani
Sandiaga Uno dan Mardani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syakir Purnomo mengatakan, sejauh ini posisi pasangan Sandiaga Uno-Mardani sebagai  bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta belum ada perubahan. Kendati demikian, deklarasi secara resmi memang masih belum final.

“Tingkat pusat PKS, posisinya Sandiaga-Mardani sampai hari ini belum ada perubahan,” ujar Syakir saat dihubungi, Selasa (20/9).

PKS, kata Syakir, terus melakukan komunikasi dengan partai lain, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Demokrat. Dari komunikasi tersebut, baru PKB yang menyatakan siap bergabung meskipun belum bentuk tertulis.

Beberapa hari yang lalu, publik dikejutkan dengan PKS yang mengusung Mardani untuk mendampingi Sandiaga. Pasangan ini diklaim juga sudah sesuai kesepakatan antara DPP Gerindra dengan DPP PKS.

Menurut Syakir, perkembangan terakhir, DPP Gerindra dan PKS sudah bertemu untuk mematangkan persiapan pendaftaran pasangan calon Sandiaga-Mardani ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. Persiapan administrasi pendaftaran pasangan calon sedang dipersiapkan secara maksimal.

“Komunikasi dengan pertai-partai lain dan berbagai elemen terus dilakukan agar pasangan calon yang dimajukan mendapatkan dukungan yang semakin luas dan banyak,” katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement